Home Jawa Timur KAI City Tour Beroperasi di Surabaya

KAI City Tour Beroperasi di Surabaya

4 min read
0
0
14

SURABAYA (MPN) – Kereta Api Indonesia (Persero) bersama KidZania Surabaya menghadirkan wahana KAI city tour tram sebagai salah satu sumber edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak.

Pada wahana tersebut, pengunjung dapat merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area Kidzania Surabaya.

“Melalui kolaborasi antara KAI dan Kidzania Surabaya ini, kami berharap dapat memberikan edukasi yang menghibur bagi anak-anak seputar perkeretaapian di Indonesia, sekaligus mengenalkan serta menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan kereta api sejak dini,” ujar EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI,  Ririn Widi Astutik di Surabaya, Senin.

Selain itu, juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana sistem transportasi kereta api berkontribusi pada konektivitas masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan cara tersebut, lanjutnya, anak-anak tidak hanya belajar tentang kereta api sebagai moda transportasi, tetapi juga tentang peran pentingnya dalam pengembangan ekonomi dan sosial di Tanah Air.

“Kami mengundang orang tua dan anak-anak untuk bergabung dalam petualangan edukasi yang tak terlupakan di wahana KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya. Bersama-sama, mari kita tanamkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, sambil memperluas pengetahuan kita tentang dunia perkeretaapian Indonesia,” ucap Ririn.

Untuk menarik minat masyarakat, pihaknya memberikan diskon potongan 25 persen tiket bermain untuk seluruh masyarakat dengan menunjukkan aplikasi Access by KAI dan atau E-Boarding Pass di counter KidZania Surabaya.

“Diskon spesial ini berlaku mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 30 September 2024. Khusus untuk penumpang kereta api kelas Compartment Suite Class, bisa mendapatkan diskon 30 persen, yang berlaku mulai 1 Maret 2024,” katanya.

Sementara itu, City Mayor KidZania Surabaya Tarno Darwan mengatakan kerja sama tersebut merupakan spirit tersendiri bagi pihaknya, karena dapat menghadirkan sebuah wahana yang realistis bagi anak-anak.

“Kami berbahagia atas kolaborasi KidZania Surabaya dengan PT KAI untuk menghadirkan city tour tram di KidZania Surabaya,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya KAI city tour tram anak-anak jadi memiliki platform baru yang menarik untuk belajar lebih tentang kereta api.

“Khususnya profesi yang berkaitan dengan kereta api dan aplikasi yang digunakan untuk mengakses moda transportasi kereta api,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada wahana tersebut, pengunjung dapat merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area Kidzania Surabaya.Selain sebagai hiburan menaiki tram, pengunjung juga akan diberikan edukasi seputar keamanan dan keselamatan menggunakan kereta api, seperti dilarang mengeluarkan anggota tubuh, tidak terburu-buru saat keluar-masuk tram, dan tidak membuang sampah sembarangan. (jp/ edw)

Load More Related Articles
Load More By edy
Load More In Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Lezatnya Klethek, Krupuk Khas Tulungagung

TULUNGAGUNG (MPN) – Salah satu buah tangan atau oleh-oleh yang wajib dibeli ketika b…